Rabu, 30 September 2009

Mengaktualisasikan sikap dan perilaku wirausaha

MENGAKTUALISASIKAN SIKAP DAN PERILAKU WIRAUSAHA

Pengertian Kewirausahaan dan Wirausahawan.

Kewirausahaan adalah semangat, sikap, perilaku dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha dan atau kegiatan yang mengarah kepada upaya mencari, menciptakan, menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memberikn pelayanan yang baik atau memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Kewirausahaan (entrepreneurship) menurut Inpres tentang GNMMK (Gerakan Nasional Memasyarakatkan dan Membudayakan Kewirausahaan ) adalah :

  1. Sikap mental yang berusaha meningkatkan kinerja untuk meningkatkan pandapatan
  2. Sikap, semangat, dan kecakapan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang bernilai dan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.

Wirausahawan (entrepreneur) adalah :

  1. Orang yang mempunyai kemampuan melihat dan menilai kesempatan bisnis dan mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan utnuk meraih keuntungan.
  2. Individu yang memiliki kecakapan untuk menjalankan usaha secara mandiri, sehingga ia bebas mendesain, memutuskan, mengelola dan mengontrol bisnis/usaha yang dijalankan.

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.



0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes