Sabtu, 13 Maret 2010

Fungsi dan Tujuan Lay Out Toko

Fungsi dan Tujuan Lay Out Toko

Lay out berfungsi sebagai pengalokasian tempat perbelanjaan dan pengelompokkan produk sesuai dengan kategorinya. Adapun tujuan lay out adalah untuk membantu konsumen dalam berbelanja terhadap barang-barang yang dikehendaki.

Secara rinci, lay out disamping memiliki sarana perpakiran, idealnya suatu tempat usaha toko juga harus memiliki :

  1. sarana keamanan yang lengkap (alat tanda bahaya dan alat pemadam kebakaran, dan sebagainya.
  2. Ruang satpam
  3. Ruang tunggu pengunjung
  4. Ruang toilet atau restroom untuk umum
  5. Ruang atau tempat informasi (CR/CC)
  6. Ruang etalase
  7. Ruang pamer barang dagangan yang disebut area penjualan
  8. Ruang mencoba (fitting room)
  9. Ruang penyimpanan barang (gudang)
  10. Runag tenaga administrasi
  11. Ruang istirahat pegawai toko
  12. Ruang Direksi
  13. Ruang keuangan
  14. Ruang EDP
  15. Ruang buyer
  16. Rung receiving ekspedisi (bagian penerimaan barang), Ada juga pada toserba tertentu bagian penerimaan barang ini disebut Devisi receiving
  17. Ruang ibu menyusui dan sebagainya

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.


0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes