Tujuan adanya segmentasi pasar adalah sebagai berikut :
- Menyalurkan uang dan usaha ke pasar potensial yang paling menguntungkan.
- Merencanakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar
- Menentukan cara-cara promosi yang pailing tepat bagi perusahaan
- Memilih media advertensi yang lebih baik dan menemukan bagaimana mengalokasikan secara baik.
- Mengatur waktu yang sebaik-baiknya dalam usaha promosi
- Para penjual atau perusahaan akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menempatkan (mengarahkan) serta membandingkan kesempatan-kesempatan atau harapan-harapan dalam pemasaran sehingga dapat mempelajari kebutuhan setiap segmen.
- Para penjual dapat menggunakan pengetahuannya untuk menanggapi usaha pemasaran yangberbeda-beda ,sehingga dapat mengalokasikan anggarannya dengan lebih tepat terhadap berbagai segmen.
- Penjual dapat mengatur lebih baik produknya dan cara pemasarannya .
Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.
0 komentar:
Posting Komentar