Selasa, 09 Maret 2010

Tujuan adanya segmentasi pasar

Tujuan adanya segmentasi pasar adalah sebagai berikut :

  1. Menyalurkan uang dan usaha ke pasar potensial yang paling menguntungkan.
  2. Merencanakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar
  3. Menentukan cara-cara promosi yang pailing tepat bagi perusahaan
  4. Memilih media advertensi yang lebih baik dan menemukan bagaimana mengalokasikan secara baik.
  5. Mengatur waktu yang sebaik-baiknya dalam usaha promosi
  6. Para penjual atau perusahaan akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menempatkan (mengarahkan) serta membandingkan kesempatan-kesempatan atau harapan-harapan dalam pemasaran sehingga dapat mempelajari kebutuhan setiap segmen.
  7. Para penjual dapat menggunakan pengetahuannya untuk menanggapi usaha pemasaran yangberbeda-beda ,sehingga dapat mengalokasikan anggarannya dengan lebih tepat terhadap berbagai segmen.
  8. Penjual dapat mengatur lebih baik produknya dan cara pemasarannya .

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes