SEGMENTASI PASAR
Segmentasi pasar adalah pengelompokkan pasar menjadi kelommpok-kelommpok konsumen yang hommogen, dimana tiap kelompok (bagian) dapat dipilih sebagai pasar yang dituju (ditargetkan) untuk pemasaran suatu produk. Sedangkan pasar memiliki pengertian yang berbeda , menurut lingkupnya,yaitu sebagai berikut :
- Menurut pengertian yuridis , pasar adalah tempat atau bursa dimana saham-saham diperjual belikan
- Menurut pedagang pasar adalah suatu lokasi atau tempat dimana produk-produk tersbut diterima, dipilih, disimpan dan dijual.
- Menurut manajer pasar adalahtempat atau letak geografis (kota, desa) di mana manajer harus memutuskan mengenai distributor, produk yang dijual, periklanan,salesmen dan lain sebagainya.
- Menurut ahli ekonomi pasar adalah semua orang ataukeloppok yang memiliki perhatian, baik riil maupun potensial terhadap suatu produk atau golongan produk.
- Menurut seorang pemasar pasar merupakan semua orang,kelommpok usaha, lembaga perdagangan yang membeli atau cendrung untuk membeli suatu produk atau jasa.
Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.
0 komentar:
Posting Komentar