Selasa, 09 Maret 2010

SEGMENTASI PASAR

SEGMENTASI PASAR
Segmentasi pasar adalah pengelompokkan pasar menjadi kelommpok-kelommpok konsumen yang hommogen, dimana tiap kelompok (bagian) dapat dipilih sebagai pasar yang dituju (ditargetkan) untuk pemasaran suatu produk. Sedangkan pasar memiliki pengertian yang berbeda , menurut lingkupnya,yaitu sebagai berikut :

  1. Menurut pengertian yuridis , pasar adalah tempat atau bursa dimana saham-saham diperjual belikan
  2. Menurut pedagang pasar adalah suatu lokasi atau tempat dimana produk-produk tersbut diterima, dipilih, disimpan dan dijual.
  3. Menurut manajer pasar adalahtempat atau letak geografis (kota, desa) di mana manajer harus memutuskan mengenai distributor, produk yang dijual, periklanan,salesmen dan lain sebagainya.
  4. Menurut ahli ekonomi pasar adalah semua orang ataukeloppok yang memiliki perhatian, baik riil maupun potensial terhadap suatu produk atau golongan produk.
  5. Menurut seorang pemasar pasar merupakan semua orang,kelommpok usaha, lembaga perdagangan yang membeli atau cendrung untuk membeli suatu produk atau jasa.

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes