Senin, 01 Februari 2010

Hakikat dan Pengertian Pelayanan Prima

A.Hakikat dan Pengertian Pelayanan Prima
Manusia pada hakikatnya adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, tetapi selalu berhubungan dan membutuhkan orang lain. Di mana saja, baik itu di rumah atau di tempat kerja kita dituntut untuk bersosialisasi, berhubungan dengan orang lain, dan saling melayani atau dilayani orang lain.
Demikian pula hubungan antara pembeli (pelanggan) dengan penjual adalah juga seperti hubungan antar sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari.
Hakikat pelayanan prima itu sendiri adalah kemampuan maksimum seseorang melalui sentuhan kemanusiaannya dalam melayani atau berhubungan dengan orang lain.
Jadi, persoalannya adalah bagaimana dapat menyenangkan, memberikan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada pelanggan sesuai dengan harapan-harapannya.
Pelayanan prima adalah upaya ke arah seperti tersebut di atas, dengan mensosialisasikan pelayanan yang harus diterapkan, mulai dari pucuk pimpinan sampai jajaran karyawan terendah.

1.Pengertian Pelayanan Prima
a.Upaya maksimum yang mampu diberikan oleh perusahaan jasa pelayanan dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mencapai suatu tingkat kepuasan tertentu.
b.Memberikan pelayanan secara prima (unggul) kepada para pelanggan dengan tujuan untuk memenangkan persaingan, karena palayanan prima adalah faktor utama keberhasilan usaha jasa pelayanan.

2.Tujuan Pelayanan Prima
a.Untuk menimbulkan kepercayaan dan kepuasan kepada pelanggan
b.Untuk menjaga agar pelanggan merasa dipentingkan dan diperhatikan segala kebutuhan dan keinginannya.
c.Untuk mempertahankan pelanggan agar tetap setia menggunakan barang dan jasa yang ditawarkan.

BONUS DOWNLOAD KONSEP PELAYANAN PRIMA


0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes