Senin, 01 Februari 2010

PELAYANAN PRIMA BERDASARKAN KONSEP SIKAP (ATTITUDE)

PELAYANAN PRIMA

BERDASARKAN KONSEP SIKAP

(ATTITUDE)

Pada era globalisasi sekarang ini, segala fasilitas peralatan canggih untuk mendukung aktivitas kerja cukup banya tersedia, tetapi kecanggihan tersebut tidak menjamin perusahaan dapat memenangkan persaingan bisnis dan tidak menjamin pelanggan memilihnya. Sepanjang dana tersedia untuk membeli fasilitas fisik tersebut, tentu perusahaan akan mampu bersaing, tetapi benda-benda mati tersebut tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada sentuhan manusia untuk menghidupkannya atau kurang tanggapnya pimpinan perusahaan sampai kepada para petugas pelayanan dalam menangani pelayanan prima.

Yang dapat disumbangkan oleh jajaran petugas terhadap para pelanggan adalah hasil berbagai proses yang saling mendukung. Antara lain manajemen pengelolaan yang baik, SDM yang cekatan dan jalinan hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan pihak lain yang terkait.

Pelayanan prima adalah upaya maksimum dari jajaran petugas pelayanan sebagai ujung tombak perusahaan industri jasa pelayanan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan dalam melakukan kegiatan pembeliannya.

Ada tiga hal yang akan dibahas dalam rangka melaksanakan pelayanana prima berdasarkan konsep sikap, yaitu pelayanan pelanggan berdasarkan penampilan serasi, dengan berpikiran positif, dan dengan sikap menghargai.



BONUS DOWNLOAD KONSEP PELAYANAN PRIMA

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes