Jumat, 15 Oktober 2010

Menekankan calon pelanggan tentang keunggulan produk dan perbandingan dengan produk pesaing

Menekankan calon pelanggan tentang keunggulan produk dan perbandingan
dengan produk pesaing
Pada dasarnya Pengambilan keputusan konsumen dimulai dari tahap unawair yang kemudian masuk pada tahap awair saat konsumen mendapatkan informasi mengenai suatu produk. Untuk konsumen masuk tahap ini perusahaan harus menggiringnya dengan promosi yang bertahap, yakni tahap pertama adalah tahap pengenalan, konsumen dikenalkan akan produk dan manfaatnya. Tahap kedua sebagai tahap yang mendorong konsumen untuk melakukan pembelian produk dan tahap ketiga adalah konsumen diberikan pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan produk tersebut sehingga dapat melakukan pembelian ulang (repeat buying).
Ada 3 tahap konsumen melakukan pembelian, yakni TRIAL adalah konsumen mencoba menggunakan suatu produk, kemudian USE dimana konsumen menggunakan produk kembali setelah pembelian yang pertama dan ADOPTION dimana konsumen telah menjadikan suatu produk dalam aktivitasnya. Tahap-tahap tersebut dilakukan suatu produk salah satunya guna mencapai market share yang optimal. Untuk itu agar penjual dapat menarik perhatian calon pelanggan terhadap produk yang ditawarkan, maka penjual harus meiliki pengetahuan tentang produk tersebut secara mendalam, pengetahuan tentang produk yang perlu dikuasai penjual akan tergantung pada jenis produk yang mereka tawarkan. Berikut ini kelanjutan pemahaman yang disajikan tentang pengetahuan produk yang secara umum perlu dikuasai penjual yaitu:
• merk,
• kemasan,
• label,
• masa kadaluarsa,
• Harga dan syarat pembayaran,
• Layanan purna jual (kalau ada)..

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes