Jumat, 15 Oktober 2010

Prinsip-prinsip Periklanan

Prinsip-prinsip Periklanan
Periklanan pada prinsipnya harus memenuhi etika tertentu, sehingga konsumen tidak dirugikan. Periklanan tidak boleh diskriminasi dan menipu. Hal yang perlu diperhatikan oleh pembuat/pemasang iklan:
a. Bahasa yang kreatif baik dan mudah dibaca. Hindarkan kata-kata kasar, jorok dan tidak senonoh.
b. Gunakan gambar yang atraktif (menarik) dan hindarkan penggunaan gambar yang tidak bermakna maupun jorok atau porno.
c. Hindarkan dari penyampaian pesan palsu (False advertising).
d. Jangan membuat iklan pancingan palsu (Bait and-Switch Adverising)
e. Apabila iklan mengetengahkan pemberian hadiah promosi dan pelayanan (promotion an allowence and service) agar diusahakan perusahaan, pemberian hadiah promosi dan pelayanan itu tersedia untuk semua konsumen dengan syarat yang sama.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes