Prinsip-prinsip Periklanan
Periklanan pada prinsipnya harus memenuhi etika tertentu, sehingga konsumen tidak dirugikan. Periklanan tidak boleh diskriminasi dan menipu. Hal yang perlu diperhatikan oleh pembuat/pemasang iklan:
a. Bahasa yang kreatif baik dan mudah dibaca. Hindarkan kata-kata kasar, jorok dan tidak senonoh.
b. Gunakan gambar yang atraktif (menarik) dan hindarkan penggunaan gambar yang tidak bermakna maupun jorok atau porno.
c. Hindarkan dari penyampaian pesan palsu (False advertising).
d. Jangan membuat iklan pancingan palsu (Bait and-Switch Adverising)
e. Apabila iklan mengetengahkan pemberian hadiah promosi dan pelayanan (promotion an allowence and service) agar diusahakan perusahaan, pemberian hadiah promosi dan pelayanan itu tersedia untuk semua konsumen dengan syarat yang sama.
Jumat, 15 Oktober 2010
Prinsip-prinsip Periklanan
16.58
terapi lambung
No comments
0 komentar:
Posting Komentar