Minggu, 25 Oktober 2009

Ukuran ketampanan dan kecantikan

Ukuran ketampanan dan kecantikan

Ketampanan seorang pria lebih ditentukan oleh sifat kepribadian yang penuh wibawa, tanggung jawab, percaya diri, siap sedia melindungi, kejantanan, sikap sportif atau kesatria, kepekaan rasa, dan sikap rela berkorban. Mungkin kita perlu mencamkan baik-baik prinsip pembentukan kepribadian berikut ini: “Hati sombong adalah pangkal sifat-sifat yang tidak terpuji, sedangkan rendah hati adalah pangkal sifat-sifat yang anggun dan menarik”.

Kecantikan seorang wanita tidak ditentukan oleh parasnya yang cantik dan bukan pula karena tubuhnya yang molek. Kecantikan seorang wanita itu sangat ditentukan oleh sifat-sifat kepribadiannya yang baik dan menarik, antara lain jujur, setia, ramah, halus tutur bahasanya, sesual, feminim, percaya diri, mandiri, dan keibuan. Itulah sebabnya muncul ungkapan “Wanita yang cantik adalah cantik hatinya, bukan cantik parasnya”.

Dengan demikian, ketampanan ataupun kecantikan tidak menjadi jaminan seseorang laki-laki atau perempuan tampil menarik. Bahkan tanpa bersolek atau berhias pun, orang akan tampil menarik jika ia memiliki sifat-sifat pribadi yang baik.

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes