Sabtu, 11 Desember 2010

BEBERAPA CARA MENDIFERENSIASIKAN MIE

BEBERAPA CARA MENDIFERENSIASIKAN MIE

Indofood membuat beberapa merek mie, seperti indomie, sarimie, supermie, popmie, salamie, Chatzmie. Merek-merek ini saling bersaing bersaing di pasar swalayan. Timbul pertanyaan, mengapa indofood membuat beberapa merek dalam satu merek yang unggul?

Jawabannya adalah karena masing-masing orang ingin mendapatkan berbagai macam manfaat yang berbeda dari produk yang mereka beli . Misalnya, ada orang yang ingin mie keriting, ada yang ingin mie biasa, ada yang ingin mie rasa spagetti, ada yang ingin mie rasa soto mie, yang lain ingin mie seduh siap santap.

Beberapa merek indofood diposisikan sebagai berikut:

Indofood, dengan slogan ’’Indomie seleraku’’, ingin memastikan jika mienya sangat cocok dengan selera orang, baik tua, muda, dan anak-anak.

Sarimie, dengan slogan ‘’Dari Aromanya Terbayang Kelezatannya’’, ditujukan bagi konsumen yang benar-benar mengutamakan aroma masakan.

Supermie , dengan slogan ‘’saya suka supermie’’, sebagaimana produk Indomie, ditunjukan bagi selera semua orang , baik tua, muda, dan ank-anak.

Popmie, dengan slogan ‘’pop mie lezat, pop mie praktis, Hot water please’’, ditujukan bagi konsumen yang memiliki tingkat kesibukan tinggi, yang menginginkan kepraktisan dalam pengolahan dan penyajiannya.

Salamie, ditujukan bagi konsumen yang intens dalam hal-hal religi (dalam hal ini jaminan akan kehalalan produk).

Chatzmie, ditujukan bagi konsumen yang menginginkan rasa masakan Barat dalam mienya.

Jadi jelaslah bahwa produk mie ini dapat dibedakan menurut fungsi dan secara psikologis dengan sifat merek masing-masing. Dengan beberapa merek ini , Indofood memperoleh lebih banyak pangsa pasar mienya di indonesia daripada hanya denagan satu merek saja.

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes