Sabtu, 11 Desember 2010

PERANAN IKLAN PERUSAHAAN DALAM PEMASARAN INDUSTRI

PERANAN IKLAN PERUSAHAAN DALAM PEMASARAN

INDUSTRI

Profesoe Theodore Levit berusaha menentukan kontribusi relatif dari reputasi perusahaan (terutama dibentuk oleh iklan) dan presentasi penjualan perusahaan (penjualan personal) dalam menghasilkan penjualan industri. Agen pembelian diperlihatkan film presentasi penjualan dari produk teknis baru tapi fiktif untuk digunakan sebagai ramuan dalam membuat cat. Variabelnya adalah kualitas presentasi penjualan dan apakah wiraniaganya berasal dari perusahaan terkenal, perusahaan yang kurang terkenal tapi dapat dipercaya, atau perusahaan yang tidak terkenal. Reaksi agen pembelian dikumpulkan setelah melihat itu dan kembali dikumpulkan lima minggu kemudian. Temuannya adalah sebagai berikut:

1. Reputasi perusahaan meningkatkan kesempatan untuk memperoleh pendengaran pertama yang mendukung dan pemakaian awal produk tersebut. Jadi, Iklan perusahaan yang dapat membangun reputasi perusahaan (faktor-faktor lain juga membentuk reputasinya) akan membantu wakil penjualan perusahaan.

2. Wakil penjualan dari perusahaan terkenal berperan dalam memperoleh penjualan bila persentasi penjualan mereka cukup baik. Jika wakil penjualan dari perusahaan yang kurang terkenal melakukan persentase penjualan yang sangat efektif, hal itu dapat mengatasi kelemahannya. Perusahaan yang lebih kecil seharusnya menggunakan dana mereka yang terbatas untuk menyeleksi dan melatih wakil penjualan yang baik daripada menghabiskan dana tersebut untuk iklan.

3. Reputasi perusahaan sangat membantu bila produk komplek, berisiko tinggi, dan agen pembelian kurang terlatih secara profesional.


Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes