Sabtu, 05 Desember 2009

Menekankan calon pelanggan tentang keunggulan produk

Menekankan calon pelanggan tentang keunggulan produk dan perbandingan
dengan produk pesaing
Pada dasarnya Pengambilan keputusan konsumen dimulai dari tahap unawair
yang kemudian masuk pada tahap awair saat konsumen mendapatkan informasi
mengenai suatu produk. Untuk konsumen masuk tahap ini perusahaan harus
menggiringnya dengan promosi yang bertahap, yakni tahap pertama adalah tahap
pengenalan, konsumen dikenalkan akan produk dan manfaatnya. Tahap kedua
sebagai tahap yang mendorong konsumen untuk melakukan pembelian produk
dan tahap ketiga adalah konsumen diberikan pengalaman yang menyenangkan
dalam menggunakan produk tersebut sehingga dapat melakukan pembelian ulang
(repeat buying).
Ada 3 tahap konsumen melakukan pembelian, yakni TRIAL adalah konsumen
mencoba menggunakan suatu produk, kemudian USE dimana konsumen
menggunakan produk kembali setelah pembelian yang pertama dan ADOPTION
dimana konsumen telah menjadikan suatu produk dalam aktivitasnya. Tahap-tahap
tersebut dilakukan suatu produk salah satunya guna mencapai market share yang
optimal. Untuk itu agar penjual dapat menarik perhatian calon pelanggan terhadap
produk yang ditawarkan, maka penjual harus meiliki pengetahuan tentang produk
tersebut secara mendalam, pengetahuan tentang produk yang perlu dikuasai
penjual akan tergantung pada jenis produk yang mereka tawarkan. Berikut ini
kelanjutan pemahaman yang disajikan tentang pengetahuan produk yang secara
umum perlu dikuasai penjual yaitu:
• merk,
• kemasan,
• label,
• masa kadaluarsa,
• Harga dan syarat pembayaran,
• Layanan purna jual (kalau ada)..

Jika materi/bahan ini berguna bagi anda silahkan copy, dan tolong anda klik iklan yang ada sebagai Donasi/sumbangan anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes