Minggu, 04 April 2010

Market Follower

Market Follower
Perusahaan seperti ini lebih suka menawarkan hal-hal yang serupa,
biasanya dengan meniru produk perusahaan yang memimpin. Setiap
market follower selalu menonjolkan sifat khasnya kepada target pasar,
misalnya lokasi, jasa pelayanan, atau keuangannya. Strategi umum yang
biasa dilakukan oleh market follower yaitu:
1. Mengikuti dari dekat. Market follower berusaha menyamai perusahaan
pemimpin pasar pada sebanyak mungkin segmen pasar dan wilayah
bauran pemasaran.
2. Mengikuti dari jauh. Dalam strategi ini market follower membuat
beberapa differensiasi, namun tetap mengikuti market leader dalam
hal pembauran pasar.
3. Mengikuti secara selektif. Market follower mengikuti dengan dekat
beberapa hal yang dilakukan market leader, namum pada hal-hal yang
lain perusahaan berjalan dengan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes